Rabu, 27 Februari 2013

TRIVIA : ROMA


CIAOO!!
Berikut beberapa fakta dan trivia yang berhasil di himpun tim redaksi yang #terpampang nyata #bukan bualan #bukan ilusi #bukan fatamorgana #bukan empat mata #semoga bermanfaat


Hmmm udah mayan rame dari dulu
Kota Kuno Roma pada pernah 'di gosipkan' memiliki 2 juta penduduk. Tapi Roma juga merupakan kota modern pertama yang mencapai populasi 1 juta.


Dimana 'Roma'ntisnya????
Sebenarnya 'Romans' merupakan asal atau akar dari kata 'Romance'.Namun di masa Roma Kuno pada upacara pernikahannya kata 'Romance" tidak berlaku, tidak ada orang yang melakukan upacara pernikahan atau hukum yang mengatur mengenai pernikahan.
Sebuah pernikahan cukup di akui ketika seorang pria dan wanita telah memutuskan untuk hidup bersama, atau ketika ada bukti dari mas kawin yang telah di bayarkan.
Proses perceraian bahkan lebih sederhana, cukup kemasi gaun-gaun anda dan silahkan pergi begitu saja.







'Banyak jalan menuju Roma'
Kemampuan konstruksi orang roma sangat patut untuk dibangggakan.Mereka membuat keseluruhan jaringan jalan-jalan semua menuju ke kota Roma.Seolah-olah kemanapun jalan yan yang kita lalui pada akhirnya kita akan kembali ke Roma.Hal ini di konotasikan dalam mencapai tujuan banyak cara atau jalan menuju tujuan tersebut.




Jangan sampe pecah deh!
Pada abad kedua masehi, orang Romawi membuat gelas-gelas berbahan serat kaca yang kesulitannya akan sulit dilakukan oleh peradaban pada masanya.Mereka memproduksi botol-botol yang sangat banyak dengan warna biasanya biru, coklat atau hijau dan warna bening biasanya lebih sulit di buat dan dihargai mahal.
Kerajinan ini biasanya digunakan sebagai barang kesenian, ada gelas yang berisi lembaran emas di dalam kacanya seperti pada 'Portland Vase' yang terkenal.


Dibuat dengan menempatkan sebuah lapisan kaca diatas lapisan kaca kedua kemudian membuat ukiran desain dengan cara mengukir/mengikis lapisan paling atas.




Yaak demikian dulu ya trivia  dan fakta mengenai Roma
sebenernya masi lebih banyak lagi tentang Roma maupun Italia tapi yaa biar seru kita sambung di lain waktu

essere continuato...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar